[unsoed.ac.id, Jum, 16/11/18]Program Studi Magister Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) menyelenggarakan kegiatan Workshop Penulisan Research Design Magister Sosiologi Fisip Unsoed, yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para mahasiswa pascasarjana pada research design tesis, meningkatkan masa penyusun research design tesis sehingga dapat mempercepat penyelesaian studi Magister Sosiologi, dan memberikan motivasi terhadap para mahasiswa pescasarjana untuk menyusun research design.

Tesis merupakan masa penulisan karya ilmiah magister dapat menjadi hambatan untuk dapat menyelesaikan studi magister, menjadi lebih panjang. Masa studi lebih panjang karena biasanya mahasiswa menghilang atau kurang greget untuk segera memasuki masa konsultasi. Maka kegiatan ini perlu dilaksanakan untuk memotivasi penyusunan research design tesis, menurut Dr. Ign. Suksmadi Sutoyo, M.Si. Selaku ketua panitia.

Peserta kegiatan Workshop Penulisan Research Design Magister Sosiologi Fisip Unsoed ini adalah para mahasiswa PM Sosiologi dan mahasiswa pascasarjana di lingkungan Fisip Unsoed juga para dosen pasca sarjana Fisip Unsoed.